MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Wednesday 23 July 2014

Remaja Masjid Berikan Santunan Kepada Anak yatim Piatu dan Terlantar


Penyerahan santunan anak yatim (21/7/2014)

Rensingbatnews. Bertempat di Masjid Nurul Islam Rensing Bat Kec. Sakra Barat Pengurus Remaja masjid Nurul Islam Rensing Bat memberikan santunan kepada 32 orang anak yatim piatu dan terlantar yang ada di tiga dusun yakni Dusun Rensing Bat, Dusun Lepok dan Dusun Timuk Rurung.
Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 21 Juli 2014 atau 23 Ramadhan 1435 H dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama dihadiri oleh Kepala KUA Sakra Barat H. Muhsin,S.Pd.I, Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE, Ketua BPD Desa Rensing Bat Nuruddin,M.Pd beserta anggota BPD, anggota LKMD, Kepala-Kepala Dusun, Ketua Pengurus Mssjid Ust. H. Shofiyan Hadi,S.Ag, Pengurus dan anggota Remaja Masjid, Pengurus dan anggota Karang Taruna Garda Bakti Desa Rensing Bat , Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan jamaah.

Ketua Pengurus Remaja Masjid Nurul Islam Rensing Bat Badarudin mengatakan bahwa pemberian santuan ini merupakan kegiatan yang telah lama tidak dilaksanakan “pemberian santunan dan buka puasa bersama ini sebetulnya membangkitkan kegiatan sosial dan keagamaan yang hampir 5 tahun tidak dilaksanakan oleh karena itu tahun 2014 ini kegiatan baik tersebut dihidupkan kembali sebagai wujud kepedulian sosial masyarakat terhadap anak-anak yatim piatu dan terlantar di Desa Rensing Bat” Ungkap Badar. Disamping itu kata Badar kegiatan semacam ini akan memberikan pembelajaran kepada anggota remaja masjid untuk bisa belajar  bermasyarakat, peduli kepada sesama dan mempererat hubungan kekeluargaan antara masyarakat, anggota remaja dan anak-anak yatim piatu dan terlantar.
Adapun sumber dana untuk pemberian santunan anak yatim piatu dan terlantar ini berasal dari sumbangan masyarakat Rensing Bat baik yang tinggal di dalam desa sendiri ataupun masyarakat Rensing Bat yang tinggal di Mataram, Pancor, Selong dan donatur-donatur lainnya. Sedangkan untuk menu berbuka puasa bersama berasal dari bantuan ibu-ibu Desa Rensing Bat yang mengeluarkan sama-sama 2 bungkus nasi kaputan.
Sementara itu Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Desa sangat mengapresiasi atas kegiatan sosial keagamaan yang diadakan oleh Pengurus masjid yang bekerja sama dengan pengurus Karang Taruna Garda Bhakti Desa Rensing Bat, “ kedepan pemdes akan mensupport kegiatan ini lebih baik lagi agar sasaran penerima santunan lebih banyak lagi” ungkap Kades. Iapun berharap kepada semua masyarakat agar momentum bulan ramadhan bisa digunakan selain untuk meningkatkan amalan ibadah puasa tetapi juga meningkatkan kepekaan sosial, menunjukkan kepedulian kepada nak-anak yatim piatu dan terlantar dengan menginfakkan zakat, infak dan sadaqahnya kepeda mereka yang sangat membutuhkan.
Untuk diketahui Bahwa Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan terlantar ini pertama kali digelar pada bulan ramadhan tahun 2003 silam yang digagas oleh Pengurus Aliansi Mahasiswa Pemuda Rensing Bat (AMPAR) yang saat itu diketuai oleh Nuruddin,M.Pd. dan Sekretarisnya Muhammad Hilmi,SE pada periode 2003-2008 dan kegiatan tersebut berlangsung pada setiap bulan ramadhan tiap tahunnya sampai kepemimpinan AMPAR yang di Ketuai oleh M. Zainurrahman,M.Pd pada periode 2008-2010 dan mulai tahun 2014 ini Pengurus Remaja Masjid Nurul Islam Rensing Bat kembali menggelar acara serupa yang sangat mendapatkan dukungan dari masyarakat. (nr-dien)