MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Monday 3 November 2014

Ratusan Masyarakat Hadiri Peresmian Gedung RA NW Rensing Bat


Resmi : Kades serah kunci gedung baru (2/10)

Rensingbatnews. Acara peresmian gedung baru gedung baru TK/RA NW Rensing Bat dihadiri oleh rastusan masyarakat baik dari kalangan anak-anak, pemuda, pelajar dan orang tua dari tiga dusun yakni Dusun Rensing Bat, Dusun Timuk Rurung dan Dusun Lepok. Acara yang berlangsung Pada malam Senin, 10 Muharram 1436 H bertepatan dengan tanggal 2 Nopember 2014 tersebut dihadiri sekitar 500 orang masyarakat dan hadir pula oleh tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat antara lain Bapak TGH.M.Yusuf Makmun selaku Ketua Dewan Pendiri Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing, Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing Ust. H.M.Zulfadli,S.Pd.I beserta Sekretarisnya Nuruddin,M.Pd, Kepala Desa Rensing Bat Muhaammad Hilmi,SE, Kepala KUA Kec. Sakra Barat H.Muhsin,S,Pd.I, Anggota BPD, Anggota LKMD, anggota karang taruna, PKK, Pemuda, siswa dan mahasiswa.
Sebelum acara peresmian dimulai diawali dahulu dengan azan sholat magrib oleh Kahpi kemudian sholat magrib berjamaah diimami oleh Bapak TGH.M.Yusuf Makmun setelah sholat magrib dilanjutkan dengan pembacaan Hizib Nahdlatul Wathan yang dipimpin oleh Ust. Burhanuddin,QH,S.Pd.I dan Ust. Muh. Amin, QH,S.Pd.I.
Usai pembacaan hizib nahdlatul wathan dilanjutkan dengan acara penyerahan gedung RA NW Rensing Bat oleh Kepala Desa Rensing Bat kepada pengurus Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing diwakili oleh Ketua Dewan Pendiri TGH.M.Yusuf Makmun. Dalam sambutanya Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE menjelaskan seputar kronologi proses pengusulan RA NW Rensing Bat agar pembangunannya dibiayai oleh PNPM MPd Kec. Sakra Barat, berawal dari sejak dirinya menjadi Kader PNPM MPd Desa Persiapan Rensing Bat tahun 2011 lalu kemudian baru bisa masuk rangking satu setelah ia menjabat Kepala Desa dan pada tahun 2013 lalu melalui MAD PNPM Kecamatan bisa diperjuangkan manjadi prioritas nomer satu dibiayai PNPM tahun 2014. “Syukur alhamdulillah berkat doa, semangat dan perjuangan Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Rensing Bat pembangunan gedung baru RA NW Rensing Bat ini bisa terlaksana pada bulan April 2014 lalu dan diserahkan oleh TPK PNPM Desa Rensing Bat kepada Kepala Desa Rensing Bat pada tanggal 31 Oktober 2014” kata Kades.

Kades pun berharap gedung baru ini selanjutnya bisa dimanfaatkan dengan baik tempat mengajar dan mendidik anak-anak usia 4-6 tahun di Desa Rensing Bat karena itu “ Saya atas nama Pemerintah Desa secara resmi menyerahkan gedung RA NW Rensing Bat ini kepada Pengurus Pondok Pesantren untuk dikelola dengan baik bersama Kepala RA NW Rensing Bat dan dewan gurunya” Tutup Kades.
Ratusan jamaah hadiri hiziban peresmian gedung baru RA (2/10)
Sementara itu Ketua Dewan Pendiri TGH.M.Yusuf Makmun dalam sambutannya berharap saran pendidikan yang baru ini bisa di jaga dan dirawat oleh Kepala RA dan dewan gurunya sehingga pemanfaatannya bisa lebih lama “ Kami atas nama pengurus yayasan pondok pesantren menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Rensing Bat dan masyarakat Desa Rensing Bat yang telah berjuang sejak awal hingga  ahir penyelesaian pembangunan sarana pendidikan ini” Ucap TGH.M.Yusuf.
Karena itu kata Tuan Guru yang menjabat Amidul Ma’had Darul Qur’an Walhadits NW Pancor ini keberadaan RA ini harus lebih bermanfaat lagi dengan adanya gedung belajar yang baru semangat mengelola pendidikan juga harus tinggi dan diahir sambutannya beliau secara resmi membuka  penggunaan gedung belajar RA NW Rensing Bat “ Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrahim, gedung baru RA NW Rensing Bat secara resmi dibuka dan digunakan untuk proses belajar mengajar mulai tanggal 10 Muharram 1436 H bertepatan dengan tanggal 3 Nopember 2014 semoga allah memberikan keberkahan dan anak-anak yang belajar didalamnya menjadi anak yang sholeh dan sholehah” Kata TGH. Yusuf.
Pembangunan gedung belajar RA NW Rensing Bat dibangun dengan menggunakan anggaran PNPM Mandiri Pedesaan Kec. Sakra Barat sebesar Rp.181.995.000 dan swadaya masyarakat sekitar 20 juta rupiah.
Raudlatul Athfal (RA) NW Rensing Bat merupakan salah satu lembaga pendidikan dari 10 lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidai NW Rensing RA ini berdiri tahun 2007 silam dan kini Kepala Sekolahnya dijabat oleh Hj. Siti Nurhidayati,S.Pd,I, sejak berdiri ruang belajarnya menumpang di gedung MTs NW 2 Rensing namun gedung baru RA NW Rensing Bat bisa dibangunkan setelah Pemerintah Desa Rensing Bat mengusulkan pembiayaan pembangunan gedungnya dari dana PNPM Mandiri Pedesaan Kec. Sakra Barat. (Nr-dien)