MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Friday 27 February 2015

Tambah Pendapatan Keluarga, Tim Penggerak PKK di latih membuat Kue




RENSING BAT - Tim Penggerak PKK Desa Rensing Bat menyelenggarakan kegiatan pelatihan yakni Pelatihan cara membuat Kue Jajanan dan sejenisnya, Kegiatan pelatihan ini bekerja sama dengan  Dinas Energi Sumber Daya Mineral ( ESDM ) Kabupaten Lombok Timur yang berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 23 – 28 Februari 2015 yang bertempat di Aula Kantor Desa Rensing Bat. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi perempuan Khususnya ibu-ibu PKK di wilayah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur.
“Kegiatan peningkatan pengetahuan dan ketrampilan bagi wanita adalah cara membuat roti dan kue dengan tepung yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan bagi perempuan agar bisa ditindaklanjuti untuk menambah pendapatan keluarga,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Desa Rensing Bat Kurniawati Hilmi yang kami jumpai di sela sela selesai pelatihan hari ke 2 kemarin.
Dikatakan juga bahwa kegiatan pelatihan ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari pengurus Pokja II Tim Penggerak PKK Desa Rensing Bat bersama anggota Tim Penggerak PKK lainnya dan juga pengurus Tim penggerak PKK Kecamatan Sakra Barat.
Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, kaum perempuan juga bisa mengoptimalkan segala potensi yang ada untuk bisa di jadikan kue agar ke depannya mampu menjadikan penghasilan lebih baik. (a-em)