MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Monday 7 April 2014

Karang taruna Garda Bhakti Mulai Kembangkan Olah Raga Sepak Takraw



Banyak hal yang bisa dilakukan oleh pemuda dalam memanfaatkan waktu luang salah satunya adalah berolah raga. Sebagai organisasi kepemudaan yang menaungi berbagai organisasi pemuda di Desa Rensing Bat maka keberadaan Karang Taruna Garda Bhakti sangatlah vital dalam mendorong pemuda-pemudi untuk melakukan hal-hal positif dan bermakna. Karang taruna Garda Bhakti  adalah suatu organisasi sebagai sarana dimana para pemuda berkumpul untuk membahas kemajuan lingkungan desanya dan belajar menjadi manusia yang mempunyai prinsif dan bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada lingkungannya. Hal – hal demikianlah yang diinginkan dan di cita – citakan oleh Bangsa dan Negara menjadi manusia yang tangguh dan siap menghadapi era globalisasi dan bukan menjadi budak kemajuan zaman dan dengan berorganisasi pulalah para pemuda siap menjadi generasi penerus Bangsa.
Salah satu kegiatan yang dikembangkan oleh Karang Taruna Garda Bhakti Rensing Bat adalah kegiatan olah raga sepak takraw yang bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda disamping itu pula tentu untuk menyehatkan fisik dan psikis para pemuda sehingga mereka bisa lebih segar tanpa ada peluang berpikiran atau melakukan hal-hal negatif ditengah masyarakat.  Adapun lapangan sepak takraw dibuat di halaman kantor Desa Rensing Bat dengan ukuran standar desa dibangun dengan seadanya secara sukarela oleh pengurus dan anggota karang taruna Garda Bhakti.

Ketua Karang Taruna Garda Bhakti Desa Rensing Bat Iskandar Zulkarnain disela-sela pembukaan kegiatan sepak takraw  di halaman kantor desa pada hari Senin, 7 April 2014 mengatakan bahwa kegiatan olah raga ini sangat dbutuhkan oleh pemuda karena banyak pemuda yang memiliki potensi “ saat ini kami baru siapkan lapangan sepak takraw saja namun kedepan kami rencanakan akan membangun lapangan sepak bola lokasinya insaallah di tanah milik desa di Tanak Kaken Dusun Rensing Bat dan lapangan ini masih kita bangun di tempat seadanya dan secara sukarela” ungkap Zul
Lanjut Zul kedepannya para anggota karang taruna akan diberikan jadwal secara bergiliran untuk bisa bermain di sore hari sehingga target pengurus nantinya akan lahir klub-klub sepak takraw di masing-masing dusun.

Untuk kegiatan semacam ini perlu mendapat perhatian semua pihak dalam upaya untuk mengambangkan bakat minat pengurus dan anggota karang taruna meskipun karang taruna Garda Bhakti ini merupakan organisasi yang kecil di level desa, tetapi Karang Taruna ini sangat bermanfaat bagi banyak pemuda. Dengan adanya kegiatan-kegiatan positif Karang Taruna maka pemuda diharapkan bisa mengambil peran penting dalam pembangunan desa sesuai dengan kemampuannya.(Bany)