MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Monday 7 July 2014

Pengurus Masjid Gelar Musyawarah Tahunan Jamaah


Musyawarah jamaah (dok)
Rensingbatnews. “Ada tiga agenda besar menjadi tema musyawah kita pada malam hari ini yaitu pertama membicarakan kegiatan menyambut peringatan nuzulul qur’an dan hari raya idul fitri, kedua membicarakan kelanjutan pembangunan masjid dan ketiga membahas rencana pelaksanaan qurban 1435 H” demikian diungkapkan Ust.H.shofiyan Hadi,S.Ag Ketua Pengurus Masjid Nurul Islam Rensing Bat saat memberikan pengantar musyawarah jamaah masjid pada hari Ahad (malam senin), 6 Juli 2014/ 9 Ramadhan 1435 H bertempat di Masjid Nurul Islam Rensing Bat.
Musyawarah tahunan jamaah masjid Nurul Islam Rensing Bat digelar setiap tahunnya dalam rangka membicarakan kegiatan-kegiatan jamaah di waktu mendatang baik pada bulan suci ramadhan maupun kegiatan diluar bulan ramadhan. Musyawarah kali ini diikuti sekitar 75 orang jamaah, hadir dalam kesempatan itu Kepala Desa Rensing Bat, anggota Pengurus Masjid, anggota panitia pembangunan masjid, pengurus remaja masjid, kepala-kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda se wilayah desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat.
Disamping tiga agenda tersebut juga dibahas hal-hal lain yang menyangkut kegiatan yang memberikan kemaslahatan kepada jamaah masjid.
Dalam musyawarah kali ini disepakati beberapa hal diantaranya kelanjutan pembangunan masjid Nurul Islam Rensing Bat dimana disepakati untuk mengerjakan lantai dasar yakni pamasangan granit dan sebagai tambahan biaya pembangunan tersebut panitia akan mengedarkan kupon pembangunan tahap VII periode tahun 2014 kepada semua kepala keluarga di desa Rensing Bat adapun besaran sumbangan disesuaikan dengan kelasnya yakni kelas 1 sebesar Rp.1.000.000, kelas 2 sebesar Rp. 750.000, kelas 3 sebesar Rp. 500.000, kelas 4 sebesar Rp. 300.000 dan kelas 5 sebesar Rp. 100.000.

Kesepakatan kedua adalah melanjutkan program Gerakan Masyarakat Rensing Bat Berqurban (Gemar Berkurban) ke III tahun 2014/1435 H yang mulai disosialisasikan dan menerima pendaftaran hewan qurban sejak bulan ramadhan ini agar masyarakat lebih lama memikirkan dan mempersiapkan uang seharga 1 ekor kambing yakni sebesar Rp. 1.800.000,- pelaksanaan qurban akan dilaksanakan pada tanggal 11 Zulhijjah 1435 H atau sehari setelah hari raya idul adha 1435 H atau pada bulan Oktober 2014 mendatang.
Kegiatan Gemar Berqurban bagi Jamaah Masjid Desa Rensing Bat ini merupakan kali ketiga semenjak pertama kali digelar pada tahun 2012 lalu yang sukses digelar di tahun pertama dengan 16 orang masyarakat desa Rensing Bat yang berqurban dan daging qurban dibagi kepada lebih dari 400 orang dan tahun 2013 meningkat menjadi 25 orang jamaah yang berqurban dengan jumlah penerima daging qurban mencapai 500 orang dan tahun 2014 ditargetkan bisa melewati jumlah tahun sebelumnya.
Dan menjadi kesepakatan terahir dari musyawarah jamaah tersebut adalah  melaksanakan kegiatan lomba-lomba, bakti sosial, takbiran malam idul fitri untuk menyambut malam nuzulul qur’an dan menyambut hari raya idul fitri 1435 H.
Kegiatan ini akan dimulai 7-H dengan mengadakan lomba  keagamaan dan lomba olah raga sedangkan pada malam hari raya idul fitri akan diadakan lomba pawai takbiran se desa Rensing Bat dengan hadiah satu ekor kambing. Untuk kegiatan ini akan dimotori oleh Pengurus Remaja Masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat. (nr_dien)