MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Sunday 17 August 2014

Upacara Bendera HUT RI Ke 69 Tingkat Kec. Sakra Barat Meriah



Foto bersama Muspika dan Kades usai Apel (17/8)
Rensingbatnews. Peringatan Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 Tahun 2014 tingkat Kecamatan Sakra Barat Ahad, 17 Agustus 2014 berlangsung meriah suasana hiruk pikuk gema lagu Indonesia Raya terdengar di segala penjuru lapangan umum Sakra Barat. Camat Sakra Barat Siarah Hady,BA selaku inspektur upacara dengan memakai pakaian berwarna putih-putih  berdiri tegak diatas panggung yang berada ditengah-tengah lapangan.
Sementara jajaran anggota Muspika  Kec. Sakra Barat duduk berada dibawah terop disebelah selatan lapangan menghadap utara, tampak juga duduk dengan rapi mengenakan pakaian kebesaran mereka berwarna  putih-putih para kepala desa se Kecamatan Sakra Barat.
Sedangkan peserta upacara dari unsur Pegawai Negeri Sipil berdiri menghadap arah selatan  sementara dari kalangan siswa  baik SD/MI, SMP/MTs,SMA/MA/SMK se Kecamatan Sakra Barat berdiri tegak menghadap arah barat.
Pada HUT ke 69 tahun 2014 ini merupakan kali pertama Camat Sakra Barat Siarah Hady menjadi inspektur upacara, camat yang baru menjabat enam bulan ini tampak gagah mengenakan pakaian kebesarannya .
Suasana pelaksanaan upacara bendera  terlihat ramai tidak hanya dari kalangan pegawai atau kalangan pendidikan saja yang mengikutinya namun masyarakat umum juga sengaja mendatangi lapangan umum Sakra Barat untuk melihat dengan hidmat pelaksanaan apel bendera. Petugas Paskibraka tahun ini di ambil dari dari beberapa sekolah/madrasah tingkat SMA/MA/SMK di wilayah Sakra Barat.
Menambah semarak HUT Kemerdekaan, usai apel upacara bendera panitia HUT RI tingkat kecamatan telah menyiapkan hiburan tradisional berupa empat buah jurakan sehingga usai apel peserta antusias menonton anak-anak yang naik jurakan tersebut semakin ramai kedengarnnya ketika dari panitia menggunakan loud speaker memberikan semangat kepada anak-anak yang turut serta dalam jurakan tersebut. DIrgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 69. Sekali Merdeka Tetap Merdeka ! (adm**)