MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Sunday 26 May 2013

Jelang pengumuman Hasil UN, MTs NW Rensing Bat Lakukan Karya Wisata


Ramah Tamah rombongan wisata di Pantai Kute (25/5)
Paska pelaksanaan serangkaian ujian baik Ujian Sekolah maupun Ujian Nasional yang diselenggarakan tanggal 25-28 April 2013 lalu,  bagi siswa kelas IX (sembilan) Madrasah Tsanawiyah NW 2 Rensing di Rensing Bat bersama dengan siswa kelas IX MTs Birrul Walidain NW Rensing  mengisi jeda sebelum diumumkan kelulusan tidaklah banyak, hanya masuk ke madrasah sebentar lalu pulang begitu seterusnya selama hampir satu bulan, sebagai salah satu program rutin tahunan dan untuk memberikan pencerahan suasana kekakuan selama menunggu pengumuman kelulusan yang akan diumumkan tanggal 1 Juni 2013 mendatang. Maka sesama lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing maka pengelola MTs NW 2 Rensing bersama pengelola MTs Birrul Walidain NW Rensing melakukan kegiatan Karya Wisata ke Pantai  Kute dan Rumah Adat Sade Rembitan Lombok Tengah Pantai Kerandangan Senggigi Lombok Barat, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Libur Nasional bertepatan dengan hari Waisak Sabtu 25 Mei 2013 diikuti oleh seluruh siswa kelas IX berserta puluhan dewan guru sebagai pendamping. Kepala MTs NW 2 Rensing Drs.H.M.Fadil,M.Pd.I menjelaskan bahwa Karya Wisata 2013 ini sebagai salah satu upaya mengembalikan keceriaan siswa kelas ahir yakni kelas IX setelah mengalami kepenatan dan kejenuhan beberapa bulan lalu ketika mengikuti ujian di madrasah disamping itu pula karya wisata ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa objek-objek wisata dan rumah adat khas lombok agar siswa lebih menganal dan tahu keberadaan objek wisata tersebut. 
Kegiatan karya wisata tahun 2013 mengambil tiga  lokasi berbeda yakni Pantai Kute, Rumah Adat Sade Lombok Tengah dan Pantai Kerandangan Lombok barat dengan menumpangi tujuh mobil berangkat pukul 08.00 wita dan selesai pukul 18.00 wita. Di Kute Lombok Tengah siswa dan guru melakukan kegiatan ramah tamah atau semacam pisah kenang siswa dan guru untuk menambah kesan dan keakraban bersama, sekitar satu jam setengah mereka berada disana kamudian melanjutkan perjalanan menuju  rumah adat Sade Rembitan disana siswa dan guru meninjau lokasi rumah adat beratapkan ilalang dan yang paling menarik bisa melihat langsung proses pembuatan kain tenun (kain sesek) sekaligus bisa membeli berbagai macam oleh-oleh khas lombok.
Setelah dari Sade Rembitan ,perjalanan dilanjutkan ke pantai Kerandangan Senggigi Lombok Barat sampai dilokasi sekitar pukul 13.30 wita rombongan karya wisata mencari tempat yang rindang dibawah pohon kelapa untuk menikamati makan siang bersama kemudian sholat zohor  di berugak yang disiapkan oleh pengelola lokasi. Usai sholat zohor para siswa tidak mau menyia-nyiakan waktu mereka langsung mengganti pakaian mereka selanjutnya mandi di pantai kerandangan yang dikenal ekstrem dengan ombaknya. Setelah menikmati indahnya pantai kerandangan dengan kegiatan mandi, foto-foto, jalan-jalan dipinggir pantai maka kegiatan karya wisata ditempat itu selesai. Selanjutnya rombongan memutuskan untuk meninggalkan lokasi sekitar pukul 16.00 wita dan di tengah perjalanan istirahat sebentar di Masjid Narmada untuk melaksanakan sholat asar kemudian pulang dengan hati yang puas dan wajah yang layu karena kelelahan sepanjang hari. Semoga aja lulus semuanya ya. (bany)