MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Saturday 22 June 2013

Gempa 5.4 SR Terasa Kuat Mengguncang



Baru saja Sabtu, 22 Juni 2013 sekitar pukul 13.42 WITA guncangan gempa yang lumayan kuat mengguncang wilayah Lombok.
Menurut Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang tersebar melalui jejaring sosial bahwa gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR) Lintang 8.43 LS dan Bujur 116.04 BT di kedalaman 10 kilometer  dan tidak berpotensi tsunami telah mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Dari pantauan gempa tersebut mengejutkan warga yang ada di Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat Lombok Timur, terjadi dua kali gempa yang pertama terasa lebih kecil dan disusul gempa kedua yang lebih besar. Masyarakat Desa Rensing Bat sempat berhamburan keluar rumah karena takut gempa susulan yang lebih dahsyat lagi.
Getaran gempa sangat terasa sekali kaca-kaca dijendela bergetar hebat termasuk sepeda motor yang parkir di halaman rumah warga sempat bergoyang-goyang. “ saya sedang didapur tapi kaget sekali dikirain atap rumah mau roboh oleh getaran gempa makanya saya lari keluar” kata Yanti salah seorang warga Dusun Rensing Bat.  
Berharap dimanapun pusat gempa ini, semoga tidak menimbulkan kerusakan yang berarti dan tidak menimbulkan kepanikan berlebihan sehingga terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.(di_en)