MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Monday 17 June 2013

RA NW Rensing Bat Laksanakan Perpisahan Siswanya


Siswa yang tamat menyanyikan lagu perpisahan (17/6/2013)
Raudlatul Atfal (RA) NW Rensing Bat Kec. Sakra Barat melaksanakan acara perpisahan siswa/siswi yang menamatkan belajarnya tahun pelajaran 2012-2013 Senin (17/6/2013) bertempat di Ruang Kelas RA NW Rensing Bat.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat, Pengurus Komite RA NW Rensing Bat, Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing,Dewan Guru dan wali murid.
Kepala RA NW Rensing Bat Hj. Siti Nurhidayati,S.Pd.I menjelaskan bahwa acara perpisahan tersebut, siswa/siswi yang tamat dan adik kelasnya tampil sebagai pengisi acara mulai dari petugas Master of caremony (MC) atau pembawa acara, pembaca sholawatunnahdlatain, pembaca puisi, penyanyi lagu perpisahan, pidato perpisahan .” Tampilnya mereka  sebagai pengisi acara sebagai salah satu cara melatih mental keberanian mereka setelah mereka dilatih oleh dewan guru akhirnya semua petugas acara yang terlibat bisa melaluinya dengan bagus” ungkap Hj.Idah
Hj Idah juga menyebutkan siswa/siswi yang tamat bertugas sebagai pengisi acara, sebagai pembawa acara dipercayakan kepada Alfi Diyaul Imam bin Sabarudin Muli, pembaca Ayat Suci al qur’an oleh Abdullah Asy’ari bin H. Abdussatar,BA, pembaca Sholawat Nahdlatain oleh Adri Sultan Nabbany bin Nuruddin,S.Pd, Pidato selamat tinggal oleh M. Khairussani bin M. Shofiyan, pembaca puisi perisahan oleh Angga Nuansa Alfian bin Ibrahim Arifin dan Naila Hafiza Yaspi bin Muh. Yusi. Maka lewat kegiatan perpisahan semacam ini akan mempererat hubungan silaturrahmi dewan guru RA dengan wali murid , ia pun menyatakan bahwa pihaknya telah bekerja keras mendidik, membimbing, dan membina anak-anak di sini, “dan saat ini kami kembalikan lagi kepada orang tuanya untuk disekolahkan lebih lanjut” tambahnya
H. Shofiyan Hadi selaku Ketua Komite RA NW Rensing Bat mengatakan, bahwa orangtua murid harus bersyukur kepada Allah SWT, karena telah dapat menyekolahkan anaknya di Raudlatul Atfal NW Rensing Bat. Dimana pendidikan RA atau TK adalah pendidikan formal bertujuan untuk membantu  pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, mengembangkan kepribadian dan potensi diri serta membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap keterampilan, bakat minat untuk persiapan menghadapi pendidikan ke jenjang  yang lebih tinggi, disamping itu pula sebagai langkah awal mempersiapkan generasi masa depan yang dapatmemenuhi kebutuhan anak sesuai dengan zamannya.
Nabi Muhammad SAW dalam salah satu haditsnya bersabda : Ajarilah anak-anak kamu sebab mereka hidup tidak satu masa dengan kamu. Artinya, Nabi telah menggambarkan kepada kita 15 abad yang lalu, bahwa tantangan yang dihadapi oleh seorang anak tidak sama dengan yang dihadapi oleh orang tuanya, sebab mereka hidup pada masa dan tantangan yang berbeda.
Sementara itu Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE dalam sambutannya mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh anak-anak RA NW Rensing hari ini patut kita hargai dan kita dukung dengan tampilnya mereka dihadapan banyak orang itu berarti bahwa mereka punya  keberanian dan kemampuan. Di hadapan para wali murid dan tamu undangan ia mengharapkan kepada masyarakat yang ada di Desa Rensing Bat agar anak-anak yang sudah berusia 4-5 tahun bisa di sekolahkan di RA NW Rensing Bat, disinilah mereka diajar banyak hal melalui berbagai permainan yang edukatif. (nr_dien)