MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Thursday 20 June 2013

Siswa RA Kunjungi Musium Negeri NTB



Rabu, 19 Juni 2013 kemarin puluhan siswa siswi Raudlatul Atfal (RA) NW Rensing Bat Kec. Sakra Barat mengunjungi Musium Negeri NTB di Mataram, sebelum menuju musium siswa-siswi yang ditemani oleh dewan guru dan orang tuanya ini diajak ziarah makam ke Pancor, dimakam pendiri NWDI,NBDI dan NW TGKH.M.Zainuddin Abdul Majid, mereka para siswa berzikir dan berdoa  selama 30 menit ditempat itu selanjutnya rombongan wisata RA meluncur menuju mataram.
Setelah melakukan perjalanan sekitar 1,5 jam, sekitar pukul 11.30 wita rombongan yang menumpangi tiga buah mobil ini tiba di musium NTB, mereka langsung melakukan registrasi dan membeli tiket masuk. Serentak para siswa-siswi langsung menyerbu pintu masuk pingin segera melihat benda atau gambar yang di pajang di musium milik NTB tersebut, berbagai macam peralatan seni, pertanian,pertahanan, ekonomi, pariwisata dan lainnya yang menjadi kekhasan NTB baik tradisional maupun modern yang berasal dari pulau Lombok maupun pulau Sumbawa. Didalam musium siswa-siswi menikmati berbagai pajangan yang tak pernah dilihat sebelumnya, untuk mengambil kenang-kenangan siswa  dan orang tua memanfaatkannya dengan foto-foto.
Kegiatan wisata oleh siswa-siswi RA NW Rensing Bat merupakan kegiatan tahunan sekolah dilakukan setiap penamatan siswa bertujuan untuk rekreasi menghilangkan kepenatan dan juga memperkenalkan berbagai tempat yang dijadikan sebagai objek wisata yang ada di pulau Lombok, disamping itu kegiatan wisata ini sebagai rangkaian akhir belajar siswa-siswi yang tamat pada tahun pelajaran 2012-2013.
Wisata kali ini siswa RA tidak hanya diajak mengunjungi Musium NTB tetapi mereka juga diajak ke objek wisata Loang baloq Mataram dan pantai Kerandangan Lombok Barat.(dien)