MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Saturday 12 April 2014

Pembangunan Gedung Baru RA NW Rensing Bat Bersumber dari Dana PNPM


Rapat:  PP Birrul Walidain dengan TPK PNPM
Pembangunan gedung baru Raudlatul Atfal (RA/TK) NW Rensing Bat yang didanai oleh PNPM Mandiri Pedesaan  Kec. Sakra Barat tak lama lagi akan segera terealisasi. Pembangunan gedung RA NW Rensing Bat merupakan usulan program prioritas Desa Rensing Bat yang menempati rangking satu untuk pendanaan program pada tahun 2014, ini berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dan Musyawarah Antar Desa (MAD) Perangkingan Program PNPM MP-GSC Tahun 2014 yang telah dilaksanakan di aola Kantor Camat Sakra Barat tanggal 25 Pebruari 2013 lalu. Jumlah alokasi anggaran untuk pembangunan dua ruang belajar dan satu ruang kantor tersebut sebanyak Rp. 205.263.300,- dana tersebut untuk gedung, peralatan belajar, biaya operasional TPK dan UPK.
Sebagai langkah persiapan pelaksanaan program tersebut TPK PNPM MPd Desa Rensing Bat bersama Fasilitator Teknik PNPM Kec. Sakra Barat telah melakukan pelelangan terhadap material yang dibutuhkan. “Penetapan pemenang lelang atau supplier telah dilakukan pada hari Jum’at 4 April 2014 lalu di Aola Kantor Desa Rensing Bat dan Pelaksanaan pembangunan gedung baru RA NW Rensing Bat Insyaallah direncanakan akan di mulai minggu ketiga bulan April 2014” Ungkap H. Abdul Gafur Ketua TPK PNPM MPd Desa Rensing Bat. Dikatannya bahwa ada tiga jenis material yang dilelang yakni pertama jenis atap rangka baja, kedua jenis pabrikasi dan ketiga jenis lokal. Pelelangan tersebut diikuti oleh sembilan badan usaha/toko sebagai supplier sesuai jenis material yang dibutuhkan. Adapun pemenang lelang untuk jenis atap rangka baja adalah UD Prima Steel dengan jumlah penawaran terendah yaitu Rp.25.780.500,-. Untuk jenis Pabrikasi dimenangkan oleh UD Karya Cahyani Montong Beter dengan penawaran harga terendah yakni Rp. 39.897.900,-. dan untuk jenis Lokal juga dimenangkan oleh UD Karya Cahyani Montong Beter dengan penawaran terendah Rp. 8.734.000,-.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Birrul walidain NW Rensing selaku penyelanggara pendidikan RA NW Rensing Bat melalui Sekretarisnya Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa pengurus Pondok Pesantren merasa senang dengan dibangunnya gedung baru RA NW Rensing Bat karena sejak berdiri pada bulan Juli 2007 lalu proses belajar mengajar di RA NW Rensing Bat masih menumpang dengan menggunakan bangunan lama milik MTs NW 2 Rensing. “kami dari Pondok Pesantren sudah menerbitkan Izin Pemanfaatan dan Penggunaan Tanah (IPPT) sebagai prasyarat pembangunan gedung baru tersebut seperti yang diminta PNPM MPd Kecamatan Sakra Barat, secara umum kami sudah siapkan lahan dan bantuan swadaya masyarakat” ungkap Nuruddin. (Bany)


Bottom of Form