MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Wednesday 9 April 2014

Pemungutan Suara Pileg di Desa Rensing Bat Berlangsung Aman dan Lancar

Suasana Pemilihan Umum Legislatif 2014 tanggal 9 April 2014 di Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat berlangsung lancar dan aman
Dari informasi yang dihimpun oleh tim rensingbatdesa.blogspot.com dilapangan bahwa sejak TPS di buka sejak pukul 07.00 wita hingga proses pemungutan suara berahir pukul 13.00 wita tidak ada hambatan secara teknis di empat TPS yang tersedia tampak warga desa antri secara tertib menunggu panggilan untuk mencoblos di kursi pemilih yang sudah disiapkan sedangkan disebelah panitia KPPS tampak deretan para saksi partai politik duduk dengan rapi sambil melihat proses pemungutan suara.
Ada empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Rensing Bat yakni TPS 1 yang berlokasi di Pertigaan Depan Masjid Nurul Islam Rensing Bat, TPS 2 berlokasi di halaman rumah Nasrullah Lepok, TPS 3 berlokasi di Halaman Belakang Rumah H. Nurudin Paok Gading Timuk Rurung dan TPS 4 berada di Halaman Rumah Hamdan Hamin Tibujae. Adapun pemilih yang tercantum di DPT sebanyak 883 dan DPK sebanyak 8 orang dan ada beberapa pemilih yang menggunakan KTP atau surat keterangan dari desa karena namanya tak tercantum di DPT.

Sementara itu perhitungan surat suara di masing-masing TPS dimulai pukul 13.30 Wita hingga pukul 20.00 wita baru KPPS bisa menyelesaikan perhitungan suara adapun perhitungan hasil pemilu di masing-masing TPS, akan dilaksanakan hari Kamis, 10 April 2014 oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Rensing Bat
Kepala Desa Rensing bat Muhammad Hilmi, SE yang didampingi dari pihak Kepolisisan dan TNI yang bertugas memantau pileg di Desa Rensing Bat di tanya ketika memantau pelaksanaan proses perhitungan suara mengatakan bahwa secara umum proses pemungutan suara di empat TPS Desa Rensing Bat dalam kategori aman dan lancar  “ saya berharap masyarakat semakin dewasa dalam menyikapi perbedaan pilihan sehingga usai pemilu masyarakat kembali seperti biasa tidak sampai menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan” ungkap Kades. (nr_dien)