MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Saturday 28 June 2014

Samakan Pemahaman Pengurus Masjid Musyawarah di Malam Pertama Tarawih



Sesuai ketetapan Pemerintah Republik Indonesia  melalui Kementerian Agama bahwa hari Ahad tanggal 29 Juni 2014 merupakan awal Ramadhan 1435 H tahun 2014, maka umat muslim diseluruh indonesia menjalani puasa  sejak hari Ahad besok. Masyarakat Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat sendiri tampak antusias dan hangat menyambut  puasa wajib tersebut. Berbagai kegiatan yang dilakukan mulai dari ziarah kubur, bersih-bersih rumah, bersih-bersih rumah ibadah, melakukan zikar dan doa bersama dilanjutkan dengan sholat isa dan sholat sunat terawih berjamaah mulai malam pertama yakni malam Ahad, 28 Juni 2014 atau tanggal 1 Ramadhan 1435 H.
Pelaksanaan sholat tarawih malam pertama di Masjid dan Mushalla-Mushalla di Desa Rensing Bat terlihat semarak dan ramai. Seperti yang terlihat di Masjid Nurul Islam Rensing Bat, Masjid/Mushalla Tibujae, Masjid/Mushalla Timuk Rurung, Mushalla Darussalam Gubuk Madrasah, Mushalla Dayen Kubur dan Attulab Gubuk Masjid. Malam pertama Ramadhan ini benar-benar diisi dengan kegiatan ibadah yang mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Di Masjid Nurul Islam Rensing Bat sendiri terlihat jamaah yang melaksanakan sholat tarawih cukup ramai baik muslimin maupun muslimat, usai sholat tarawih Pengurus Masjid Masjid Nurul Islam Rensing Bat meminta jamaah sholat tarawih untuk duduk sabentar guna menyamakan pemahaman tentang kegiatan-kegiatan ramadhan di Masjid. Dalam kesempatan itu Ketua Pengurus Masjid Ust.H.Shofiyan Hadi menjelaskan pentingnya memperbanyak amal ibadah di bulan ramadhan dan dibuat kesepakatan-kesepakatan yang nantinya bisa dipedomani oleh jamaah masjid seperti petugas imam, muazzin, muballiq, menetapkan waktu azan sholat isa, waktu membangunkan ibu-ibu memasak untuk makan sahur, waktu membangunkan jamaah makan sahur,dan kegiatan tadarrusan di masjid hingga waktu makan sahur.
Jamaah yang duduk dengan khidmat banyak memberikan masukan-masukan kepada pengurus masjid dalam rangka kelancaran kegiatan selama bulan ramadhan.(Abu Bany)