MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Friday 17 October 2014

Pengurus Masjid Nurul Islam Gelar Acara Penyambutan Kedatangan Jamaah Haji Rensing Bat



Rensingbatnews. “Sudah menjadi tradisi hasanah di Masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat setiap tahun digelar acara pelepasan pada saat keberangkatan calon jamaah haji ke tanah suci mekkah dan acara penyambutan atau ucapan selamat datang kepada jamaah haji yang baru tiba di kampung halamannya sebagai bentuk takzim dan penghargaan bagi jamaah haji asal Desa Rensing Bat karena jamaah haji yang baru saja pulang dari tanah suci mekkah ini merupakan tamu allah (duyufullah)”demikian dikatakan Sekretaris Pengurus Masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat H. Muhsin,S.Pd.I usai sholat jum’at di Masjid (17/10/2014) saat menyampaikan kata-kata selamat datang kepada jamaah haji Desa Rensing Bat H. Nasruddin Mastur.

Sebelum memulai sambutannya Kepala KUA Kec. Sakra Barat ini menyampaikan salam takzim dari Ketua Pengurus masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat yang tidak bisa hadir karena sedang berada di luar daerah. Meski demikian acara rutin tahunan jamaah Masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat untuk  jamaah haji yang pulang dari tanah suci  tetap digelar. Ada Empat pesan yang disampaikan oleh H. Muhsin yakni pertama : Jamaah haji yang baru pulang agar senantiasa tetap berdoa untuk kebaikan, kemaslahatan diri,keluarga dan masyarakat karena selama empatpuluh hari kedepan doa jamaah haji masih makbul, Kedua : jamaah haji yang baru pulang atau yang sudah lama agar senantiasa menjaga diri tidak hanya menyangkut pakaian saja yang berubah namun yang lebih penting adalah supaya haji mabrur ini ditampakkan dengan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari, senantiasa bersikap mawas diri dan berbuat sesuai sariat agama dan harus menjadi contoh yang baik bagi yang lain. Ketiga adalah selalu meningkatkan amal ibadah kepada Allah dengan cara tetap mengajak kebaikan, melaksanakan ibadah sholat waktu berjamaah baik di rumah, mushalla maupun masjid. Keempat adalah jaga haji mabrur dengan berbuatlah lebih baik lagi dan lebih rajin beribadah dari sebelum menunaikan ibadah haji.
Untuk diketahui bahwa pada tahun 2014 ini jamaah haji asal Desa Rensing Bat yang menunaikan ibadah haji hanya satu orang yakni H. Nasruddin Mastur yang berdomisili di RT 1 Gubuk Baru Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat. Dan sebagai rangkaian acara penutup jamaah langsung bersalam-salaman dengan jamaah haji H. Nasruddin Mastur.(abu bany)