MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Wednesday 29 October 2014

Warga Desa Rensing Bat Di Gegerkan Dengan Penemuan Ular Phyton


Ular Python yang sempat lepas ditangkap kembali (29/10/2014)

Rensingbatnews. Warga Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat Rabu, 29 Oktober 2014 siang digegerkan dengan penemuan ular python dengan panjang sekitar 3 meter lebih, ular tersebut ditemukan oleh salah seorang warga RT 2 Gubuk SD Dusun Timuk Rurung bernama Selim sekitar pukul 14.00 di sebuah sumber mata air atau yang biasa disebut Lingkoq di pinggir sungai Ras sebelah timur Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat.
Selim yang menemukan pertama kali ular tersebut menceritakan  bahwa penemuan ular tersebut berawal dari  Kadus Timuk Rurung Badarudin yang mengajaknya usai sholat zohor untuk pergi membersihkan lingkoq (sumber mata air) yang biasa dijadikan warga mandi atau mencuci di kala musim kemarau sesampainya dilokasi tersebut Badar memintanya untuk memeriksa lingkoq tersebut namun Selim kaget luar biasa ketika hendak mulai membersihkan ternyata didalamnya terdapat seekor ular besar dengan duduk melingkar seperti sedang berendam karena panasnya sinar matahari. Setelah itu Kadus Badar pun menelpon warga sekitar untuk datang membantu mengangkat dan menangkapnya tak lama berselang wargapun berduyun-duyun datang membantu dan dengan sangat hati-hati wargapun berhasil menangkap dan memasukkannya kedalam karung. “Kami tak jadi bersihkan lingkoq tersebut karena masih trauma dan kamipun pulang membawa ular tersebut dengan digotong pakai karung dan membawanya ke halaman rumah Kepala Dusun” kata Selim
Kepala Dusun Timuk Rurung Badarudin mengatakan bahwa ular tersebut ditangkap karena ular tersebut berada didalam sumber mata air yang biasa dijadikan tempat mandi warga karena takut membahayakan maka ularpun ditangkap dan dibawa pulang. “saya meminta warga untuk menangkapnya karena khawatir ketika warga sendirian datang mandi atau mencuci ke lingkoq ras tersbut lalu ada ular ditemukan disana bisa lebih bahaya lagi”ungkap Badar.

Sementara itu warga dari Desa Rensing Bat dari tiga dusun yang mengetahui ada ular besar dan panjang yang ditangkap  merekapun penasaran dan berhamburan keluar rumah ingin menyaksikan ular tersebut tak lama berselang warga dari Dusun Timuk Rurung, Dusun Lepok dan Dusun Rensing Bat pun berdesak-desakan di halaman rumah Kadus Timuk Rurung.
Karena banyaknya yang ingin melihat ular besar tersebut, ular yang masih didalam karungpun akhirnya dikeluarkan oleh warga, namun ketika ularnya dikeluarkan ular tersebut ngamuk dan sempat lepas dari pegangan warga, untungnya warga banyak ularnya pun berhasil ditangkap lagi dan dimasukkan kembali ke karung.
Khawatir dengan keselamatan warganya Kadus Badar pun meminta beberapa warganya untuk mengamankan ular tersebut dan membawanya keluar desa untuk diberikan kepada orang yang  suka memelihara ular atau dijual. (abu bany)