MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Friday 14 November 2014

Hujan Turun Masyarakat Desa Rensing Bat Bersuka cita



Rensingbatnews Tepatnya tadi malam (malam Jum’at) 13 Nopember 2014 hujan mulai mengguyur khususnya di wilayah Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat dan umumnya di pulau Lombok menandakan akan memasuki peralihan musim dari kemarau ke penghujan atau musim pancaroba.

Turunnya hujan disambut dengan suka cita oleh warga . Pasalnya, sudah beberapa bulan ini banyak warga kesulitan mendapatkan air. Banyak petani kurang penghasilan pertaniannya lantaran kesulitan mendapatkan air untuk sawah-sawah mereka bahkan air sumur pun mulai berkurang bahkana yaris tak berair untuk mandipun sudah mulai kesulitan.

Hujan tadi malam lumayan cukup besar dari sebelumnya diikuti dengan suara petir dan halilintar yang begitu besar dan mati listrik "Alhamdulillah tadi malam hujannya cukup besar pertanda musim hujan akan segera tiba kami sangat bersuka cita dan bersukur atas nikmat Allah ini  . Mudah-mudahan sumur-sumur warga kami  terisi air lagi, sehingga warga tidak mengalami kesulitan air bersih untuk mandi, minum dan keperluan rumah tangga lainnya," kata Muh. Yasin,S.Ag Kadus Rensing Bat, Jum’at (14/11/2014).

Sementara itu dari pantauan di lapangan bahwa akibat dari turunnya hujan semalam mengakibatkan pohon mangga yang tumbuh dihalaman sebelah timur Masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat tumbang akibat kencangnya angin dan derasnya air hujan dan menimpa rumah salah seorang warga milik H. Bakar, mengetahui hal itu Pengurus Masjid Nurul Islam Rensing Bat mengumumkan kepada warga untuk bergotong royong untuk menebang dan memotong-motong pohon mangga yang sedang berbuah tersebut dan membawanya ke pinggir jalan sebelah barat masjid .(Nr_dien)