MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Monday 12 January 2015

RANGKUMAN PENCAPAIAN PEMERINTAH DESA RENSING BAT SELAMA TAHUN 2014



1.       Penerimaan bantuan dari pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk Petani melalui Tiga Kelompok Tani Sinar Tani Rensing Bat,Kembang Tani Timuk Rurung dan Pasu Pacu Timuk Rurung berupa pupuk,obat obatan melaui Program SLPTT dan bantuan Pemkab Lotim melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kab.Lombok Timur untuk Empat Kelompok Tani yaitu Rensing Bat I Lepok, Loker Maju Lepok,Rensing Bat II Rensing Bat dan Suke Rede Rensing Bat berupa pupuk ,obat obatan melalui Program SRI.
2.       Pemasangan KWH Listrik Gratis untuk Warga Miskin sebanyak 7 orang yang tersebar di 3 kekadusan yaitu Dusun Rensing Bat 2 orang, Dusun Lepok 3 Orang dan Dusun Timuk Rurung 3 orang.
3.       Pentalutan saluran Irigasi di subak Loker 1 Jurusan Dayen Kubur – Terontong sepanjang kurang lebih 150 meter Dusun Lepok Desa Rensing Bat yang di kerjakan oleh Kelompok Tani Loker Maju Dayen Kubur Lepok yang mana Dananya dari Pemkab Lombok Timur melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kab.Lombok Timur sebanyak 40 Juta Rupiah.
4.       Melanjutkan Pembangunan lantai 2 Kantor Kepala Desa Rensing Bat yang di danai oleh Anggaran Dana Desa yang di alihkan sesuai Surat Keputusan Bupati Lombok Timur tahun 2013 dan keuntungan pemeliharaan ayam pedaging milik Desa Rensing Bat.
5.       Penerimaan Bantuan dan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Warga Desa Rensing Bat sebanyak 7 Orang yang tersebar di 3 Kekadusan di Desa Rensing Bat,Masing masing mendapatkan bantuan sebesar 7,5 juta untuk pembelian barang kebutuhan seperti batako,pasir,kayu dan genting tergantung kerusakan.

Sumber : Arsip Kantor Kepala Desa Rensing Bat