MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Tuesday 20 January 2015

HUJAN MENGHILANG PETANI BENGANG

Keadaan sawah padi warga Desa Rensing Bat


Petani di Desa Rensing Bat bingung, Pasalnya hujan yang di nanti tidak kunjung datang.sawah padi mengering tidak pernah terairi semenjak 3 minggu lalu,minggu pertama Tahun baru yakni di bulan januari Tahun 2015 air hujan yang di tunggu tidak kunjung datang.padi yang sudah di tanam mengering terutama di seluruh wilayah Desa Rensing Bat.
Sawah pertanian di Desa Rensing Bat kurang lebih 165 ha sebagian besarnya tidak berair.Dam pandan duri yang di harap dapat mengairi sawah padi kami ternyata tidak seperti yang di harapkan,seperti yang di ungkapkan salah saorang petani asal Dusun Timuk Rurung sebut saja H.Ayub yang di temui sepulang dari sawahnya kemarin senin, 19/1/15.
Terowongan Dam Pandan Duri yang masih dalam Proses pengerjaan pemasangan Pipa besi membuat terhambatnya penyaluran air.Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE yang di temui di ruang kerjanya membenarkan tantang hal tersebut, masih di kerjakannya Trowongan saluran air untuk wilayah Sebagian Kecamatan sakra barat termasuk Desa Rensing Bat,Sebagian kecamatan Keruak dan Jerowaru. ( a-eim) )