MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Sunday 20 April 2014

Gotong Royong Pengecoran Lantai Tiga (Atap) Mushalla Tibujae Meriah


Pengecoran Lantai 3 Mushalla Tibujae (20/4)
Pengecoran lantai tiga (atap) pembangunan Mushalla Nurul Qolbi Tibujae Dusun Lepok Desa Rensing Bat berlangsung meriah, dilaksanakan bertepatan dengan hari libur Ahad tanggal 20 April 2014 proses pengecoran lantai tiga (atap) yang berukuran 12 x 14 M2 ini melibatkan semua masyarakat yang ada tiga kekadusan yakni Dusun Lepok, Dusun Rensing Bat dan Dusun Timuk Rurung. Tampak hadir dalam pengecoran tersebut mulai dari Kepala Desa Rensing Bat, Anggota BPD Rensing Bat, anggota LKMD, Toga Toma, Kepala-Kepala Dusun se desa Rensing Bat, ketua-ketua RT dan masyarakat baik anak-anak hingga dewasa.
Pembangunan Mushalla Nurul Qolbi Tibujae telah dimulai peletakan batu pertamanya pada tanggal 30 Oktober 2013 lalu dengan ukuran induk bangunan 11 x 15 M2  dibangun tepat di lahan yang sama dengan bangunan mushalla sebelumnya. Pembangunan mushalla ini dilakukan oleh masyarakat yang ada di RT 7 Tibu jae Dusun Lepok setelah bangunan lama sudah mengalami kondisi rusak dan tidak bisa memenuhi kapasitas tampungan jamaah,. “Sumber dana untuk pembangunan mushalla ini hampir 90 % adalah dari dana yang bersumber swadaya masyarakat dan dibantu dengan sumbangan donatur-donatur yang dihimpun oleh panitia pembanguanan, dimana masyarakat khususnya yang ada di RT 7 Tibujae secara urunan setiap kepala keluarga mengeluarkan jatah sumbangan seperti yang ditentukan sesuai kelasnya”. Demikian diungkapkan Abu Bakar,SS selaku Sekretaris Panitia Pembanguan Mushalla Nurul Qolbi Tibujae. Adapun estimasi dana pembanguan mushalla ini lanjut Abu menelan dana kurang lebih Rp. 1.401.000.000,- (satu milyard empat ratus satu juta rupiah), hingga pengecoran lantai tiga (atap) mushalla ini panitia sudah menghabiskan dana sekitar Rp. 460.000.000,- 

Atas nama Panitia Pembangunan  Abu yang juga mejabat sebagai Wakil Ketua BPD Rensing Bat ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada segenap jamaah yang telah berpartisipasi dalam pengecoran lantai tiga (atap) pembanguan mushalla ini baik berupa sumbangan materi,uang, tenaga, pikiran dan lebih-lebih komsumsi berupa makanan maupun minuman sehingga proses pengecoran berjalan lancar, ia pun berharap kepada semua masyarakat dan donatur-donatur bisa memberikan perhatian banyak atas pembangunan mushalla ini dengan memberikan sebagian hartanya untuk kelancaran pembannguan tersebut.
Abu pun sangat bersyukur ajakan gotong royong yang walaupun hanya diumumkan lewat corong masjid ataupun mushalla namun disambut warga dengan antusias. Hal itu terlihat dari jumlah warga yang terlibat hadir mengikuti pengecoran meski menggunakan alat krim untuk menaikkan material coran namun semangat masyarakat bergotong royong sangatlah tinggi.
Kades dan panitia saat Istirahat Pengecoran Mushalla
Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE yang hadir sejak pagi hingga berahirnya pengecoran mengatakan bahwa budaya gotong royong masyarakat Desa Rensing Bat dalam membangun sarana ibadah, sarana pendidikan ataupun sarana umum lainnya sangatlah tinggi ” disetiap pembanguanan mulai dari pembanguan madarasah, pembanguan masjid, pembanguan kantor kepala desa dan pembangunan mushalla  di Desa Rensing Bat masyarakat selalu bergairah tak hanya berkontribusi dengan tenaga tapi sumbangan berupa uang dan materi lainnya juga diberikan” ungkap Emi. Dikatakannya bahwa semangat gotong royong merupakan sunnatan hasanah (budaya yang baik) yang diwariskan oleh orang tua terdahulu, dimana setiap ada pembangunan untuk kepentingan umum masyarakat desa Rensing Bat selalu ambil bagian dan merasa senang atas pembangunan tersebut dan modal jiwa membangun inilah yang kemudian bisa lanjutkan dan dipertahankan untuk membangun bersama-sama desa Rensing Bat kedepan imbuhnya. (nr_dien)