MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Sunday 2 November 2014

Selesai Dibangun, Gedung Baru RA NW Rensing Bat Diserah Terimakan

Ketua TPK PNPM serahkan gedung baru RA ke Kades (31/10)
Rensingbatnews. Pembangunan Gedung baru TK/RA NW Rensing Bat sudah selesai ditandai dengan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) PNPM MPd Desa Rensing Bat yakni Serah Terima Gedung Baru TK/RA NW Rensing Bat dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) ke Kepala Desa Rensing Bat, musyawarah yang berlangsung pada hari Jum’at, tanggal 31 Oktober 2014 di Gedung baru TK/RA NW Rensing Bat Kec. Sakra Barat tersebut di hadiri oleh Fasilitator Kecamatan PNPM MPd Kec. Sakra Barat Fahri,ST dan Fasilitaor Teknik Ibu Riska, Kepala Desa Rensing Bat, Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing Ust. H.M.Zulfadli,S.Pd.I sebagai penyelenggara pendidikan, Ketua LKMD dan Anggota, Ketua BPD dan anggota, Kepala Dusun Rensing Bat, Kepala Dusun Timuk Rurung, Kepala Dusun Lepok, Tokoh Agama dan masyarakat serta dewan guru RA NW Rensing Bat.
Dalam musyawarah tersebut Ketua TPK PNPM Desa Rensing Bat H.Abdul Gafur yang disampaikan oleh Bendaharanya M.Zainul Maladi,S.Pd mengatakan bahwa sejak awal proses pembangunan gedung TK/RA NW Rensing Bat berjalan lancar pada awalnya jumlah alokasi anggaran untuk pembangunan dua ruang belajar dan satu ruang kantor tersebut sebesar Rp. 205.263.300 namun ditengah jalan terjadi pemotongan anggaran PNPM secara nasional sebesar 11.8 persen sehingga hanya sekitar Rp.181.995.000 saja dana yang dipakai dari dana yang bersumber dari PNPM MPd Kec. Sakra Barat dengan demikian kekurangan dana untuk mencukupi kebutuhan fisik bangunan bersumber dari Swadaya Masyarakat, Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing dan Wali Murid adalah sebesar 10 persen atau sekitar 20 juta rupiah.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE dalam sambutannya mengatakan pemerintah desa sangat mengapresiasi segala usaha TPK PNPM Desa Rensing Bat yang telah sukses melaksanakan pembangunan dan melibatkan masyarakat di dalamnya. “terima kasih kepada FK PNPM Mandiri Pedesaan Kec. Sakra Barat dan TPK PNPM Desa Rensing Bat atas nama Pemerintah Desa kami terima hasil pembangunan ini yang merupakan pekerjaan dari TPK dan selanjutnya insaallah malam Senin, 2 Nopember 2014 nanti akan kami serahkan kepada pengurus pondok pesantren untuk dimanfaatkan oleh RA NW Rensing Bat untuk selanjutnya perawatan gedung dan lainnya bisa ditangani oleh pihak pengelola TK/RA dan Pengurus Pondok Pesantren”ungkap Kades.
Gedung RA NW Rensing Bat dibangun dengan dana PNPM
Sementara itu Ketua Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing Ust. H.M.Zulfadli,S.Pd.I mengatakan bahwa saat ini pengurus Pondok Pesantren masih banyak kekurangan ruang kelas untuk tempat belajar siswa “Alhamdulillah Kepala Desa Rensing Bat bisa membantu dan memperjuangkan lembaga kami RA NW Rensing Bat melalui dana PNPM Kec. Sakra Barat untuk bisa dibangunkan gedung sebagus saat ini dan kami berjanji bersama pengelola RA kami akan jaga dan merawatnya dengan baik” ungkap Putra TGH.Muh.Fadil ini
Pembangunan sarana pendidikan sebagai salah satu visi dan misi desa Rensing Bat dibawah kepemimpinan Kepala Desa Muhammad Hilmi,SE. Dalam menjalankannya pemerintah desa saat ini mendorong agar lembaga pendidikan yang ada di Desa Rensing Bat bisa memiliki gedung sebagai sarana belajar yang layak dan memadai, salah satu lembaga pendidikan yang sangat membutuhkan ruang belajar adalah TK/RA NW Rensing, RA NW Rensing Bat yang berdiri tahun 2007 silam ini masih menumpang di gedung MTs NW 2 Rensing.  Gedung baru RA NW Rensing Bat ini dibangun diatas tanah wakaf seluas 3400 M2 milik Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing yang berlokasi di RT 6 Gubuk Madrasah  Dusun Rensing Bat satu komplek dengan MTs NW Rensing Bat mulai dibangun sejak 28 April 2014 lalu dengan luas bangunannya adalah 16 x 11.25 M2 terdiri dari 2 ruang kelas dan 1 kantor berlantai dua. (Nr-dien)