MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Saturday 25 July 2015

++LAZIS NW Pancor Serahkan Santunan Ramdahan ke 100 Fakir Miskin++

Rensingbatnews. Lajnah Zakat Infaq Sadaqah (Laziz) Nahdlatul Wathan Pancor Selasa, 14 Juli 2015/28 Ramadhan 1436 H lalu menyerahkan santunan ramadhan 1436 H ke 100 orang jamaah majlis taklim asuhan TGH.M. Yusuf Makmun, bertempat di masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat jamaah majlis taklim yang berasal dari wilayah desa Rensing Bat, desa Rensing dan desa Rensing Raya usai shalat terawih mendatangi langsung masjid yang menjadi lokasi penyerahan santunan tersebut.
Dalam sambutannnya pembina Majlis Taklim Bapak TGH. M. Yusuf Makmun mengatakan bahwa bahwa dana santunan ini merupakan dana sosial zakat infaq dan sadaqah yang bersumber dari Pengurus Besar Nahdlatul Wathan pimpinan Tuan Guru Bajang Dr. TGKH.M.Zainul Majdi,MA yang dihimpun oleh sebuah lembaga dibawah Pengurus Besar NW yaitu Lajnah Zakat Infaq dan Sadaqoh (LAZIZ) NW Pancor.
“Dana santunan ramadhan tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau tahun lalu jumlah penerimanya lebih banyak yaitu 400 orang namun uang yang yang diterima jumlahnya lebih sedikit tapi tahun 2015 ini jumlah penerimanya di kurangi yaitu 100 orang namun jumlah uang santunan yang diterima lebih banyak yaitu Rp. 100.000 per orang” ungkap TGH.M.Yusuf
Santunan ramadhan ini kata Ketua Yayasan Pondok Pesantren Birrul Walidain NW Rensing dan Amid Ma'had NW Pancor ini merupakan bentuk kepedulian organisasi NW terhadap anggotanya agar bisa dinikmati untuk keperluan ramadhan terutama bagi jamaah yang tergolong fakir miskin.
Sementara itu Rahmat asal Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat yang menerima santunan ramadhan kali ini mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bahagia sekali bisa menerima santunan ramadhan dari LAZIZ NW Pancor ini,” saya sudah tak bisa bekerja lagi karena sakit sehingga dengan bantuan yang diberikan oleh Bapak Tuan Guru H.M. Yusuf Makmun ini bisa membantu meringankan beban dan membeli kebutuhan keluarga di bulan ramadhan, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada NW yan mau peduli kepada jamaahnya ” kata Rahmat (tim PR)