MARILAH KITA SENANTIASA BERKATA BAIK, BERBUAT YANG BAIK, BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DAN SALING MEMBANTU ANTAR WARGA

Thursday 11 February 2016

++Santri TPQ Nurul Islam Rensing Bat Ikuti FASI X Tahun 2016 Tingkat Kab. Lotim++

Sebanyak 22 orang Santri/Santriwati dan 10 orang pembina pendamping Taman Pendidikan Al-qur'an (TPQ) Nurul Islam Desa Rensing Bat Kec. Sakra Barat mengikuti lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat Kabupaten Lombok Timur yang berlangsung pada hari Senin, 8 Februari 2016 di komplek Masjid Besar Jam'iyyatul Qudsiah Kec. Pringgasela.
Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) merupakan pagelaran lomba kreativitas santri berprestasi, baik santri Taman Kanak kanak AlQur-an (TKQ), Taman Pendidikan Al Qur-an (TPQ), maupun santri Ta’limul Qur-an Lil Aulad (TQA). Diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan pengembangan TK Al qur'an (LPPTKA) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Lombok Timur Provinsi NTB.
Ketua pengurus TPQ Nurul Islam Desa Rensing Bat Nuruddin,M.Pd mengatakan bahwa diikutinya lomba FASI ini sebagai salah satu media untuk bersilaturrahmi antar pengelola dan pembina lembaga serta untuk melatih dan mengevaluasi kompetensi santri/santriwati TPQ Nurul Islam sehingga hasilnya nanti bisa menjadi standar untuk peningkatan kualitas pendidikan alqur'an.
"Kami mengutus santri/santriwati terbaik yang kami punya di TPQ Nurul Islam yang diseleksi oleh pembina dan kami harapkan mereka bisa mendapat juara terbaik"kata Nuruddin.
Kalau dilihat dari segi prestasi kata Pendiri Lembaga Kesejahteraan Sosial Mandiri (LKSM) Bani Mandiri ini bahwa TPQ Nurul Islam Desa Rensing Bat memiliki rekor cukup baik dalam lomba FASI misal saja pada FASI tahun 2014 lalu salah seorang santri TPQ Nurul Islam M.Zainul Kholis Mustafa menjadi juara 1 tingkat Nasional di Bandung pada lomba ceramah islami. dan ini menjadi modal dan motivasi untuk meraih prestasi kembali di ajang bergensi yang diikuti oleh seribuan anak sholeh se lombok timur ini.
Adapun mata lomba yang diikuti oleh santri TPQ Nurul Islam pada FASI X kali ini yaitu lomba tahfiz alqur'an 1 juz, lomba tartil alqur'an, lomba praktik sholat serta lomba azan dan iqomah.
Taman Pendidikan Al-qur'an (TPQ) Nurul Islam Desa Rensing Bat saat ini mempunyai 165 santri/santriwati dengan program unggulan tahfiz alqur'an yang dibimbing oleh TGH. Abdul Kholik Saleh dan 11 orang pembina. Pusat kegiatan TPQ Nurul Islam bertempat di Masjid Nurul Islam Desa Rensing Bat.
- - - - - - - -
Kontributor berita dan foto oleh TIM Official TPQ Nurul Islam Nuruddin Abu Romdhoni Ramycha Wathy Sudirman SetiahBukran Amaq Fiya Muhammad Saleh
Officially Published by Pembina TPQ Nurul Islam dan Komunitas Masyarakat Informasi (Kmi Nabbany Rensing Bat)